Praktek Bisnis di Facebook 2

Praktek Bisnis di Facebook
Pada praktek bisnis di Facebook 1 kemarin, kita telah menciptakan halaman. Pada tahap tersebut belum ada orang yang mengetahui halaman bisnis kita tersebut. Nah kali ini saya ingin berbagi cara men-setting halaman sebelum Anda melakukan promosi.

Masuklah ke halaman Anda (Ada di sidebar kiri pada halaman Facebook Anda). Setelah Anda masuk ke halaman, Anda dapat mulai mengupload foto sampul/gambar di atas foto profil. Saya sarankan Anda menggunakan gambar yang sesuai dengan bisnis yang akan Anda promosikan melalui halaman tersebut.

Langkah selanjutnya Anda dapat melakukan pengaturan pada informasi dasar halaman Anda. Klik menu "Sunting halaman", pilih "Perbarui Informasi Publik". Isilah form yang muncul dengan deskripsi, informasi umum produk, info kontak Anda, cara pemesanan produk (Apabila halaman akan Anda gunakan untuk berjualan).

Pada "Nama Pengguna", Anda dapat membuat username yang dapat Anda terapkan pada halaman Anda. Fungsi username diantaranya :
1. Agar halaman mudah diingat.
2. Agar terlihat lebih profesional
3. Agar halaman mudah tampil di hasil pencarian Google atau search engine lainnya.

Contoh URL halaman yang belum memiliki username : https://www.facebook.com/pages/Butiran-Nafas-Islami-Pearl-of-Heart/275482709130478

Contoh URL halaman yang sudah memiliki username : https://www.facebook.com/KoleksiBajuBatikmodern
Penggunaan username di halaman memang efisien untuk mendapatkan calon tidak hanya dari Facebook saja, namun pengunjung yang datang dari Google/ Situs pencarian juga memiliki potensi untuk menjadi calon konsumen Anda.

Coba Anda ketikkan "Meja Laptop Portable Murah Berkualitas" di Google. Lalu tekan ENTER.

Anda akan melihat hasil pencarian sebagai berikut :

Bisnis di Facebook

Lihatlah tulisan yang saya beri kotak merah, apabila Anda klik, maka akan mengarah ke halaman facebook yang menjual Meja laptop Murah. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa membuat username halaman adalah hal penting.

Demikian sedikit tutorial mengenai cara bisnis di Facebook untuk hari ini. Pada postingan selanjutnya Insya Allah saya akan berbagi cara mempromosikan halaman pada tahap awal. Ditunggu ya... ^_^

Apabila Anda ingin belajar bisnis di Facebook secara lengkap dan detail dilengkapi bimbingan langsung oleh seorang yang telah berpengalaman dalam bisnis melalui Facebook. Anda dapat mengunjungi web bisnis modal kecil atau klik gambar di bawah ini. Anda akan diajari cara bisnis modal NOL omset jutaan juga lhoo...

Bisnis di Facebook


Semoga postingan Praktek Bisnis di Facebook yang kedua ini dapat bermanfaat. Aamiin... ^_^

Salam Kesuksesan.

0 comments:

Post a Comment