Siapa Penemu Facebook?



Pengguna internet khususnya di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan, hal ini menggambarkan bahwa penduduk di Indonesia memiliki jiwa modernisasi yang tinggi. Namun yang patut di pertanyakan adalah, bagaimanakah bentuk penggunaan internet dan apa yang didinginkan oleh mereka dari internet?

Saya rasa sebagian besar para pengguna internet memanfaatkan internet sebagai media mencari informasi. Saya yakin ketika kita ber-internet-an, pasti yang dibuka adalah google.com, lalu mengetikkan kata yang dicari dan ini biasanya dilakukan apabila ada tugas sekolah. Betul? hehe

Namun pada beberapa tahun terakhir ini, kebiasaan online masyarakat mulai berubah, dari yang membuka internet hanya jika membutuhkan informasi, kini cenderung memanfaatkan internet sebagai media komunikasi yang lebih mudah dan murah dibandingkan alat komunikasi lainnya. Dan salah satu media tersebut adalah facebook.

Ya, saya akui keberadaan Facebook seperti membius masyarakat dunia untuk menjadi bagian dari situs jejaring sosial ini, banyak dampak positif dari Facebook yang dirasakan para penggunanya, namun apakah Anda tahui siapa penemu facebook?, kan tidak etis kalau kita cuma bisa berperan sebagai user tanpa mengetahui siapa pencipta media yang sering kita gunakan di kehidupan sehari-hari ini?

Baiklah, saya ingin membagikan sedikit ilmu mengenai hal ini. Penemu facebook adalah Mark Zuckerbeg, salah satu Mahasiswa Universitas Harvard, yakni universitas swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat.

Facebook diluncurkan pada bulan Februari tahun 2004 silam. Situs jejaring sosial yang dahulunya memiliki domain www.thefacebook.com ini dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc.

Kepopuleran facebook tidak hanya berujung pada pemanfaatannya sebagai situs jejaring sosial saja, namun Facebook kini dipandang sebagai media online yang berpotensi menghasilkan uang apabila digunakan sebagai media bisnis. Mau tahu bagaimana cara bisnis di Facebook, baca panduan lengkap bisnis di facebook dengan klik gambar di bawah.



Sudah tahukan siapa penemu Facebook? Pengusaha online muda ini berumur 29 tahun pada tahun 2013. Masih muda banget... ^_^

0 comments:

Post a Comment