Jumlah Pengguna Facebook



Sebagai pengguna Facebook yang aktif membuka akun Anda setiap hari, apakah tahu berapa banyak jumlah pengguna Facebook di dunia ataupun di Indonesia sendiri? Apabila Anda tahu angka ini sangatlah luar biasa dan kalau sebagai negara, Facebook menduduki peringkat ketiga dengan jumlah penduduk terbesar di dunia.

Jumlah pengguna jejaring sosial Facebook di dunia tembus 1 miliar pada akhir tahun 2012 lalu. Pendiri/ penemu Facebook Inc Mark Zuckerberg dalam akunnya menyatakan ada lebih dari 1 miliar orang menggunakan Facebook secara aktif setiap bulan.

Dia berkomitmen untuk membuat Facebook kian baik bagi banyak orang. Harapannya, Facebook dapat menjadi wadah bagi semua orang di dunia terhubung satu sama lain.

“Terima kasih karena telah memberi kehormatan bagi saya dan tim kecil saya untuk melayani anda. Membantu koneksi satu miliar orang menakjubkan dan ini merupakan hal yang paling membanggakan dalam hidup saya,” tulis Zuckerberg dalam status terbaru di akun Facebook yang dikutip JIBI/Bisnis.

Mengutip Bloomberg, lembaga penelitian GlobalWebIndex, di China pengguna Facebook berjumlah 63,5 juta pada kuartal II/2012. Angka ini naik tujuh kali lipat dari perolehan pada 2009 yang sebanyak 7,9 juta.

Sedangkan di Indonesia sendiri menurut pantauan Social Bakers, tercatat sampai akhir tahun 2012, pengguna Facebook di Indonesia menduduki peringkat ke-4 dunia.

Dari daftar analisanya, pengguna Facebook Indonesia mencapai 51.515.480 orang. Peringkat pertama diduduki oleh Amerika Serikat, kedua Brazil dan yang ketiga adalah India.


Pengguna Facebook di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup besar dibandingkan 6 bulan terakhir. Seperti kebanyakan di negara-negara berkembang dan besar lainnya, orang-orang berusia 18-24 tahun menduduki peringkat teratas sebagai pengguna Facebook di Indonesia.

Urutan kedua adalah pengguna berusia 25-34 tahun dan ketiga adalah pengguna yang berusia antara 6-17 tahun. Berbeda dengan pencatatan secara global yang mengungkapkan bahwa pengguna wanita lebih besar dibanding pengguna laki-laki, pemilik account Facebook pria (59%) lebih banyak dibandingkan wanita (41%).

Sebuah situs jejaring sosial yang sangat besar penduduknya bukan?

Mungkin dari hasil pantauan dan analisa Social Bakers ini dapat berguna bagi para pebisnis yang menggunakan layanan Facebook sebagai sarana pembantu marketing bisnis mereka dibandingkan twitter. karena sebagian follower akun twitter adalah fake account. Berbeda dengan facebook yang menerapkan peraturan baru bahwa 1 akun harus memiliki 1 nomor telepon untuk aktifasi jika suatu saat lupa password. dan jika ketahuan bahwa akun facebook tersebut palsu maka akan diblokir facebook sebagai spam.

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara memanfaatkan Facebook sebagai lahan bisnis, dapatkan panduan lengkap cara bisnis di Facebook dengan klik gambar di bawah ini. 



Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan kita mengenai betapa banyaknya pengguna Facebook sehingga kepopulerannya mampu menyaingi situs jejaring sosial lain. Dan pemanfaatannya tidak hanya sebagai ajang interaksi online saja, namun banyak dimanfaatkan pula oleh para pengusaha untuk ber bisnis di Facebook.

 

0 comments:

Post a Comment