Praktek Bisnis di Facebook 7

Bisnis di Facebook
Setelah kita mengetahui bagaimana cara membuat postingan yang optimal berdasarkan artikel  praktek bisnis di Facebook 6 kemarin mengenai perbandingan waktu dan bagaimana cara memposting status yang akan dibagikan pada waktu yang akan datang, kini saya ingin mengajak Anda untuk menelusuri fitur pendukung yang sebenarnya telah ada di halaman Anda, namun banyak pebisnis yang belum mengetahui manfaat dari fitur ini.

Memulai bisnis di Facebook melalui fitur Fanpage/halaman adalah cara yang tepat mengingat pengguna Facebook yang mendekati angka 1 milyar dari seluruh dunia. (lihat jumlah pengguna Facebook dari Indonesia). Disamping fitur halaman yang disediakan secara gratis, Facebook juga menyediakan insight dasboard/halaman wawasan yang merupakan cara untuk melacak lalu lintas halaman Anda (menggambarkan tingkat perkembangan halaman Anda).

Halaman wawasan memiliki beberapa komponen yang mungkin tampak membingungkan bagi pemula, namun tenang saja, saya akan menjelaskannya untuk Anda.

Silahkan Anda buka lebih dahulu insight dashboard yang ada di halaman Anda. Klik icon pengaturan yang berada disamping tombol SUKA halaman Anda, kemudian pilih "tampilkan wawasan".

Bisnis di Facebook


2 jenis utama wawasan yang Anda lihat di Fanpage dashboard Anda adalah Wawasan Pengguna dan Wawasan Interaksi.

Wawasan Pengguna menampilkan informasi tentang:
1. Jumlah orang yang mengunjungi Fanpage Anda setiap hari baik dari dalam maupun luar Facebook
2. Tingkat kenaikan penggemar per bulan, dan
3. Demografi para pengunjung.

Wawasan Interaksi menampilkan rincian tentang apa yang pengunjung Anda lakukan pada fanpage Anda, seperti komentar, menyukai, melihat tab, berpartisipasi dalam diskusi, menulis review dan sebagainya.

Pertumbuhan fanpage bulanan sebaiknya Anda perhatikan sebagai panduan Anda dalam mengelola haman kedepannya.

Grafik lain di dalamnya adalah Anda dapat melihat jumlah rata-rata suka, unlikes dan komentar per posting di dinding halaman. Sehingga insight dashboard dapat saya katakan sebagai alat yang hebat untuk mengelola konten pada halaman/fanpage Anda karena Anda dapat dengan cepat menilai apakah penggemar fanpage Anda tertarik melakukan action terhadap status yang Anda buat. Dari hasil yang Anda peroleh, dapat Anda manfaatkan untuk memaksimalkan setiap postingan yang akan Anda bagikan.
Apabila Anda ingin mengetahui lebih mendalam mengenai cara bisnis di Facebook dengan cara yang lebih praktis dan mudah dipraktekkan, segeralah bergabung di Bisnis Modal Kecil. Anda juga akan diajarkan bagaimana memulai bisnis tanpa memiliki produk untuk dijual, Anda berkesempatan membangun bisnis TANPA MODAL OMSET JUTAAN PERBULAN.
Klik gambar di bawah ini untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Bisnis di Facebook
Semoga postingan praktek bisnis di Facebook 7 ini dapat menggugah jiwa bisnis Anda. Jemputlah kesuksesan Anda SEKARANG JUGA !!!


0 comments:

Post a Comment