Praktek Bisnis di Facebook 5

Bisnis di Facebook
Setelah berurusan dengan hal-hal awal terkait membangun toko online melalui Fanpage/halaman melalui postingan cara bisnis di facebook sebelumnya, kini kita telah berada pada posisi pengembangan. Lalu apa yang perlu dilakukan pada posisi ini?

Sebagai seorang Facebook Marketer, kegiatan kita setiap hari adalah membuka Facebook. Tidak unutk hal-hal secara umum seperti update status, komentar di status orang, chatting ataupun bermain game. Namun kagiatan yang kita lakukan di Facebook adalah sebuah kegiatan yang berfokus pada satu tujuan, yakni mengembangkan bisnis yang kita kelola melalui Facebook. Ya! Bisnis di Facebook untuk memperoleh uang lah yang kita fokuskan.

Hari ini kita membahas strategi waktu postingan. Kita tahu bahwa dalam 24 jam tidak semua waktu tersebut efisien untuk kita jadikan waktu promosi. Nah, bagaimana cara kita melakukan promosi di waktu yang memiliki peluang besar agar postingan Anda segera mendapatkan respon positif dari konsumen Anda (dalam hal ini adalah penggemar halaman Facebook Anda) serta menghindari rasa bosan pada diri mereka.

Yang paling penting di sini adalah bagaimana cara Anda memposisikan diri sebagai seorang calon konsumen. Apa yang Anda butuhkan, apa yang Anda inginkan, hal-hal apa saja yang menjadikan Anda tertarik terhadap suatu produk serta hal-hal apa saja yang mengakibatkan Anda bosan terhadap seorang penjual. hal-hal tersebut perlu Anda petakan dan gunakan hasil yang Anda peroleh untuk diterapkan pada postingan Anda. Suguhkan penggemar halaman Anda dengan postingan yang tidak hanya promosi melulu, tapi sisipilah waktu postingan Anda dengan menghadirkan postingan diluar promosi, seperti kisah renungan, tips menarik terkait produk Anda, dll. Kemudian analisalah seberapa besar action yang Anda dapatkan dari masing-masing status yang Anda buat.

Hasil analisa ini dapat memberikan gambaran kepada Anda terkait status apa yang mereka sukai, kapan waktu yang paling banyak menyita perhatian banyak orang, serta kapa waktu yang tepat untuk mengupdate status yang berisi promosi. Dengan hal ini, maka kegiatan promosi Anda akan lebih efisien, efektif dan memberikan hasil yang maksimal.

Menurut pengamatan seorang online marketer, jumlah postingan yang direkomendasikan adalah 3-4 posting per hari. Dan jenis postingan dapat berupa : update status, link, pertanyaan, album foto dll. Anda dapat menggunakan perbandingan 3 : 1. 3 untuk status yang bukan promosi dan 1 status promosi.

Status yang bukan promosi diharapkan mampu menjaring antusias dari para penggemar, sehingga kredibilitas halaman Anda akan semakin baik di mata mereka. Tentu saja hal ini berdampak positif pada penjualan produk Anda. Perbandingan status di atas juga untuk menghindari rasa bosan dari penggemar halaman Anda. Ingatlah! bahwa mereka adalah manusia seperti kita. Anda pasti tidak suka dijadikan sebagai target promosi terus-menerus, begitu juga mereka. Maka utamakanlah kepentingan mereka sebagai seorang konsumen yang ingin mendapatkan manfaat dari produk yang mereka beli.

Waktu yang tepat untuk memposting status promosi adalah siang hari dan malam hari. karena banyak pengguna Facebook yang mengakses Facebook di dua waktu ini. Maka maksimalkanlah status yang Anda buat dengan merangkai kalimat yang menarik sebagaimana telah saya jelaskan pada postingan praktek bisnis di Facebook 4 kemarin.

Sebagai seorang calon internet marketer, Anda perlu belajar dari berbagai referensi untuk memperkaya pengetahuan terkait strategi-strategi ampuh yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan bisnis Anda. Saya merekomendasikan kepada Anda untuk memiliki panduan praktis ber bisnis lewat Facebook dari web Bisnis Modal Kecil. Disana Anda juga dapat belajar bagaimana cara berpenghasilan besar dengan modal kecil bahkan bisa dengan TANPA MODAL. Klik gambar di bawah untuk mengetahui informasi lengkapnya.

Bisnis di Facebook


Demikian sedikit ilmu yang telah saya praktekkan di bisnis saya, dan semoga ilmu yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi Anda calon orang sukses hanya dengan mengandalkan Facebook sebagai media promosi bisnis Anda.

Salam Persahabatan dan Kesuksesan ^_^


0 comments:

Post a Comment