Praktek Bisnis di Facebook 4

Bisnis di Facebook
Hai.. Masih semangat kan untuk belajar cara bisnis di Facebook? ^_^

Sekarang Anda telah memiliki halaman Facebook yang telah disetting dan memiliki beberapa like sebagai hasil dari kegiatan promosi yang telah Anda lakukan berdasarkan postingan kemarin (lihat praktek bisnis di Facebook 3).

Nah, sekarang saya ingin melanjutkan postingan mengenai panduan bisnis di Facebook yang Insya Allah bermanfaat, yakni membuat status yang menarik dan mengandung viralitas.

Sebagaimana kita tahu bahwa tulisan adalah senjata utama dalam melakukan promosi secara online, begitu juga dengan promosi yang dilakukan melalui Facebook. Seorang calon konsumen akan tertarik membeli produk yang Anda jual ketika mereka tertarik dengan kata-kata yang Anda gunakan sebagai pendukung dari foto produk yang Anda upload.

Berikut ini tips dalam membuat status yang mampu menarik minat calon konsumen agar membeli :
1. Cari apa yang calon konsumen idamkan.
2. Gunakan kata "TANPA"
3. Cari apa yang calon konsumen benci.

Misalkan saya ingin menjual obat diet, maka calon konsumen pasti mengidamkan tubung langsing dan cantik, kemudia saya akan mencari tahu apa yang dibenci oleh orang yang ingin diet, yakni mereka tidak mau menyiksa diri dengan tidak makan nasi ataupun makanan yang berlemak.

Maka saya dapat membuat status seperti ini :
"Mau tubuh ramping dan cantik tanpa menyiksa diri? Dapatkan segera. ^_^ "

Dengan susunan kalimat diatas, maka secara tidak langsung calon konsumen Anda akan tergugah emosionalnya dan hal tersebut lebih mudah menarik minat mereka.

Sedangkan untuk membuat status yang mengandung viralitas (pemberitahuan berkesinambungan), Anda dapat menerapkan "call to action". Yaiyu status yang berisi kata "sukai, bagikan, isi komentar, dll".

Lihat contoh di bawah ini.

Bisnis di Facebook 

Status tersebut terbukti ampuh untuk mengundang action dari para penggemar halaman Anda.

Apabila Anda ingin mengetahui hal-hal menarik lain yang mendukung aktifitas promosi melalui Facebook, Anda dapat bergabung di Bisnis Modal Kecil. Dapatkan strategi berbisnis dengan modal NOL omset jutaan. Klik gambar di bawah.

Bisnis di Facebook
 

Semoga postingan ini mampu membuka mata kita, bahwa berbisnis saat ini bisa dilakukan dari rumah dengan hasil yang menggiurkan, namun ingatlah untuk selalu berdo'a dan bersyukur kepada Dzat Yang Maha Kaya, Allah Subhanahu wa ta'ala..

Salam kesuksesan ^_^


4 comments:

khenzi fishing said...

kretaif sekali gan ide dan cara berbisnis di facebook. ane alngsung coba aja sambil belajar. salam kenal

Unknown said...

Call to action mantap abis, cocok sekali buat cari uang di facebook

Bimbel online said...

memang ini perlu dicoba untuk ilmu yang berharga ini untuk jalan - jalan di dunia FACEBOOK

Bimbel online said...

never give up to try, try, and try untuk maju jadi mandiri dengan berbagi llmu let's go

Post a Comment