Pengertian halaman Facebook/Fanspage

Bagi Anda para pengguna Facebook yang setiap hari tidak pernah absen membuka situs jejaring sosial terpopuler ini pasti tidak asing mendengar kata halaman Facebook/Fanspage. Namun bagi sebagian besar pengguna Facebook lainnya mungkin sangat asing mendengan kata ini, atau bahkan baru mendengarnya melalui artikel ini? ^_^

Baiklah saya akan menjelaskan sedikit mengenai pengertian halaman Facebook/Fanspage itu sendiri. Menurut saya pribadi Fanspage merupakan fitur gratis yang tersedia di facebook selain fitur profil yang umumnya kita gunakan. Perlu kita ketahui bahwa di Facebook tidak hanya tersedia akun profil yang biasa kita gunakan untuk berinteraksi dengan teman-teman Facebook kita.

Di Facebook ada 3 fitur utama:

  1. Akun profil. Merupakan fitur utama yang secara umum dimiliki oleh seluruh pengguna Facebook.fitur ini biasa kita gunakan untuk mengupdate status pribadi, berkomentar di status orang lain, berkirim pesan, hingga chatting. Akun profil ditandai dengan “Add Friend/Tambah Teman” apabila kita ingin menambahkan orang lain sebagai teman Facebook kita. 
  2. Grup facebook. Merupakan fitur yang disediakan sebagai ajang berkumpul atau seperti forum dari suatu komunitas. Di grup Facebook kita akan menemukan banyak teman atau pengguna Facebook yang memiliki hobi atau minat yang sama dengan kita. Grup Facebook ditandaia dengan “Join/Gabung” apabila kita ingin bergabung di sebuah grup.

     

  3. Halaman Facebook/Fanspage. Merupakan fitur yang disediakan Facebook bagi orang yang ingin mengumpulkan penggemar bagi Artis, Merek, Komunitas, hingga media toko online. Di Fanspage memungkinkan penggunanya mengumpulkan banyak Fans sebanyak-banyaknya. Fanspage ditandai dengan “Like/Suka” apabila kita ingin menfollow/mengikuti sebuah Faspage. 
Di fitur nomor 3 inilah para pengguna Facebook memanfaatkan untuk menjaring fans dengan tujuan yang beragam, diantaranya : mempopulerkan brand/merek, membangun citra pribadi, membangun jaringan, hingga membangun list sebagai sasaran promosi.

Fanspage memilii keunggulan dibandingkan fitur lainnya. Pada akun profil Facebook kita hanya mampu menambahkan teman sebanyak 5000 teman, sedangkan Fanspage tidak terbatas jumlah fansnya. Pada grup tidak memiliki dampak viralitas (pemberitahuan berkesinambungan), sedangkan Fanspage sangat cocok digunakan apabila Anda ingin status Fanspage yang Anda buat bisa diteruskan tanpa batas. Sehingga sistem viralitas ini sangat efisien apabila digunakan bagi pebisnis yang ingin mempromosikan produknya dengan cara yang mudah. Cara bisnis di Facebook pun tergolong mudah dilakukan, baca keuntungan Facebook untuk Bisnis.

Ngomong-ngomong soal pemanfaatan bisnis di Facebook melalui Fanspage dapat Anda baca panduan lengkapnya melalui link ini, atau klik gambar di bawah.



Fitur Facebook sangatlah banyak dengan beragam kelebihan dan kekurangan. Namun bagi Anda yang ingin memanfaatkan Facebook untuk kegiatan pencitraan, branded, ataupun promosi saya sarankan Anda untuk menggunakan Fanspage.

8 comments:

Lid Cup Sealer said...

keren mas bro share nya.. ane coba dulu ya tipsnya .. thanks
agen tiket online
jasa iklan massal

Aan 2dimensi said...

thanks infonya ...sangat bermanfaat

Taufiq371 said...

Makasih Buat Artikel nya gan.. Sekarang Ane Jadi tau :D


Jangan Lupa Untuk Kunbal alias Kunjungin Balik ya gan :D :

WWW.RAHMAN371.WORDPRESS.COM


;)

Unknown said...

www.KumisTips.blogspot.com

Unknown said...

Mantab

ekonurcahyanto said...

Rahasia menghasilkan uang di facebook mulai bocor. Mau jadi penonton atau mau jadi pelaku

@trismiati said...

Terima kasih infonya..sangat bermanfaat

Unknown said...

Smm Panel
smm panel
HTTPS://İSİLANLARİBLOG.COM/
instagram takipçi satın al
HIRDAVATÇI BURADA
beyazesyateknikservisi.com.tr
Servis
tiktok jeton hilesi indir

Post a Comment